Ticker

10/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tabloid rohani online hikmat profetik akhir zaman

MEMAHAMI HARI KIAMAT, SEBUAH PERISTIWA AKHIR ZAMAN

info >> bila Anda meng-klik kata yang digaris bawahi, akan muncul artikel yang berkaitan dengan kata tersebut


Loading...

Hari kiamat adalah salah satu peristiwa akhir zaman yang disebut oleh Alkitab. Belakangan ini peristiwa tersebut telah menjadi salahsatu topik pembicaraan banyak orang ...terutama ketika merebak isu tentang ramalan suku maya yang katanya memprediksi bahwa tahun 2012 dunia bakal kiamat. Bahkan kepanikan pun sempat mewarnai banyak orang. Yang disayangkan, umat Tuhan ada juga yang ikut panik. Mereka ikut mencemaskan dunia benar-benar bakal kiamat segera. Dan hal itu terjadi lantaran pengetahuan/pengertian umat Tuhan tentang kiamat minim.

Beberapa hal yang harus kita ketahui tentang kiamat:
1. Apakah 'hari kiamat' itu
2. Bagaimana kiamat terjadi
3. Kapan kiamat terjadi


HARI KIAMAT, APAKAH ITU?

Wahyu 20:11, "Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya."

Hari kiamat adalah hari di mana bumi dan langit yang sekarang ini dilenyapkan. Dan ketika itu terjadi, tidak seorangpun di bumi bisa menyelamatkan diri. Tidak seperti yang dikisahkan dalam film buatan Hollywood (film "2012") ada sejumlah orang yang bisa menyelamatkan diri dengan kapal-kapal besar.

Dan setelah kiamat terjadi maka akan ada langit dan bumi yang baru.

Wahyu 21:1  Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan laut pun tidak ada lagi.

Dari sini kita tahu, bahwa ketika langit dan bumi yang sekarang mengalami kiamat, itu artinya memang benar-benar lenyap, karena kemudian akan digantikan dengan yang baru.



BAGAIMANA KIAMAT TERJADI?

2 Petrus 3:10-12, "Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap. Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya."

Ayat di atas menyebutkan bahwa langit dan bumi akan dibinasakan/dihancurkan oleh nyala api. Namun perlu dimengerti bahwa ayat di atas tidak bermaksud mengatakan bahwa di bumi akan terjadi kebakaran yang sangat besar dimana-mana. Karena nyala api yang dimaksud juga akan membinasakan langit (angkasa/cakrawala).
Maka ... yang dimaksud dengan nyala api disini, bisa jadi sesuatu yang besar dan dahsyat juga menyala-nyala sehingga bisa melenyapkan semuanya, baik langit juga bumi. Apakah itu sebuah meteor, bintang, planet yang sangat besar atau bahkan sebuah galaksi? Atau mungkin matahari sendiri akan keluar dari orbitnya? Tidak bisa dipastikan, untuk saat ini hanya Tuhan yang tahu.


KAPANKAH KIAMAT DATANG?

Ya ... itu pertanyaan yang paling dicari jawabannya oleh banyak orang saat ini. Pertanyaan lain yang serupa itu: "Apakah kiamat sudah dekat?"

Perlu dipahami, sekalipun kedatangan Yesus kedua tahap pertama sudah terlalu sangat singkat tapi bukan berarti nasib dunia akan segera berakhir, karena hari kiamat dan hari kedatangan Tuhan yang kedua adalah dua peristiwa yang berbeda.

Kiamat adalah salahsatu peristiwa akhir zaman yang akan terjadi di depan. Namun sebelum kiamat tiba, ada beberapa peristiwa akhir zaman yang harus terjadi lebih dahulu, diantaranya adalah kedatangan Tuhan Yesus yang kedua tahap pertama, masa antikris, kedatangan Tuhan Yesus yang kedua tahap kedua  dan masa kerajaan 1000 tahun, yaitu masa pemerintahan Kristus di bumi selama 1000 tahun. Jadi bisa dipastikan bahwa kiamat tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Wahyu 20:1-6

Wahyu 20:4, "Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; ...; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun."

Paling tidak bisa diketahui, bahwa kiamat baru akan terjadi 1000 tahun lebih kemudian dari sekarang. Sedangkan peristiwa akhir zaman yang sudah diambang pintu adalah kedatangan Tuhan Yesus yang kedua tahap pertama. Berjaga-jagalah !!

PENGUSAHA KRISTENKEHANCURAN EKONOMIHYPER TAURAT

Loading...