Ticker

10/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tabloid rohani online hikmat profetik akhir zaman

TAHAP PERTAMA KEDATANGAN YESUS YANG KEDUA


Kedatangan Yesus yang kedua sudah tidak bisa lagi dikatakan sebagai "sudah dekat", karena waktu terus berlalu, kita sadar atau tidak, kedatangan Yesus yang kedua semakin dekat. Karenanya akan lebih tepat bila dikatakan kedatangan Yesus yang kedua sebagai, "sudah terlalu sangat dekat".

Sebenarnya, ada dua tahap kedatangan Yesus yang kedua. Tahap yang pertama, Yesus datang di awan-awan di angkasa.

1 Tesalonika 4:16-17, "Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan. 

Dan tahap yang kedua, Yesus datang di bukit Zaitun.

Zakharia 14:4, "Pada waktu itu kaki-Nya akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan Yerusalem di sebelah timur. Bukit Zaitun itu akan terbelah dua dari timur ke barat, sehingga terjadi suatu lembah yang sangat besar; setengah dari bukit itu akan bergeser ke utara dan setengah lagi ke selatan." 

Dan yang akan segera tiba adalah tahap pertama. Sedangkan yang tahap kedua terjadi setelah masa antikris berakhir, sebab Yesus datang memang untuk membinasakan antikris, nabi palsu dan para pengikutnya. (kedatangan tahap pertama terjadi sebelum masa antikris)

Zakharia 14:3, "Kemudian TUHAN akan maju berperang melawan bangsa-bangsa itu seperti Ia berperang pada hari pertempuran."

Wahyu 19:21, "Dan semua orang lain (pengikut antikris) dibunuh dengan pedang, yang keluar dari mulut Penunggang kuda (Yesus) itu; dan semua burung kenyang oleh daging mereka." (Wahyu 19:11-21)

Kedatangan tahap pertama terjadi sebelum masa antikris
Kedatangan tahap kedua terjadi sesudah masa antikris

POSISI KEDATANGAN YESUS TAHAP PERTAMA
Pada kedatangan-Nya di tahap pertama Yesus turun di awan-awan di angkasa, yang jaraknya hanya 10 kilometer dari permukaan bumi. 

1 Tesalonika 4:17, "..., akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan."

Kata "angkasa" di atas berasal dari kata "aer" (Yunani), yang berarti: udara/angkasa bagian bawah. Atmosfir yang langsung berhubungan dengan permukaan bola bumi. Dengan kata lain, Tuhan Yesus akan datang di lapisan atmosfir yang pertama, troposphere. Di lapisan atmosfir inilah sebagian besar awan berada, yaitu di ketinggian 10 km dari permukaan bumi, sangat dekat dengan bumi (puncak ketinggian lapisan troposphere: 16 km dari permukaan bumi). Sehingga setelah peristiwa ini, kemungkinan besar, kedatangan Yesus di awan-awan akan menjadi 'headline news' di semua jenis media informasi, karena mereka melihat Yesus di awan-awan. Bandingkan dengan ayat berikut:

Wahyu 1:7, "Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin."


WAKTU KEDATANGAN YESUS TAHAP PERTAMA
Seberapa dekatkah waktu kedatangan Yesus tahap pertama? Secara tepat waktu kedatangan Yesus tahap pertama tidak ada yang tahu. Hanya Bapa di surga yang tahu.
Namun untuk memperkirakan seberapa dekat waktu kedatangan Yesus kedua tahap pertama, bisa dilihat dari 'gejala' kemunculan antikris. Karena waktu kedatangan Yesus tahap pertama adalah sebelum masa antikris berlangsung.
Salah satu 'gejala' dari kedatangan antikris adalah munculnya yang disebut sebagai "tanda" dari si binatang (antikris).

Wahyu 13:17, "... dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya."

'Tanda' ini merupakan bagian dari sistem ekonomi antikris, dan nampaknya terhubung dengan rekening penerima 'tanda' ini, sehingga ia akan bisa melakukan pembelian atau penjualan. Tanda ini akan dikenakan pada tangan kanan atau pada dahi.

Wahyu 13:16, "Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya," 
  
Faktanya, tanda dari si antikris sudah bukan 'barang' asing lagi belakangan ini, artinya 'tanda' ini sudah 'lahir'. 'Tanda' yang berupa microchip ini bahkan sudah dijual secara online, juga sudah diuji cobakan pada beberapa orang. Sejumlah binatang peliharaan pun sudah banyak yang menerima microchip ini.

Menurut Anda, seberapa dekatkah kedatangan Yesus kedua tahap pertama?

baca juga: 

share this article: Bookmark and Share