Ticker

10/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tabloid rohani online hikmat profetik akhir zaman

MASALAH YANG TERTUNDA PENYELESAIANNYA


1 Samuel 17:16, "Orang Filistin itu (Goliath) maju mendekat pada pagi hari dan pada petang hari. Demikianlah ia tampil ke depan empat puluh hari lamanya."

Bagi pasukan Israel, Goliath si pendekar Fiistin telah menjadi 'masalah' yang tertunda penyelesaiannya. Dan hal itu terjadi selama 1 bulan 10 hari. Namun tertundanya penyelesaian masalah pasukan Isael tersebut bukan karena sengaja ditunda. Tapi karena tak seorangpun dari pasukan Israel yang sanggup menyelesaikan.

Hal yang serupa juga telah terjadi di berbagai negara di seluruh dunia. Ada banyak masalah yang telah tertunda penyelesaiannya. Tak seorang pun yang  sanggup menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Tingkat kesulitan masalah-masalah yang muncul selama beberapa waktu belakangan ini telah mengalami peningkatan yang luar biasa. Masalah-masalah ini telah menjadi 'Goliath' (raksasa) yang tak terkalahkan.


Bila kita membaca kisah Daud & Goliath, maka kita menyaksikan bagaimana Tuhan menggunakan si remaja Daud untuk 'menyelesaikan' Goliath. Pertanyaannya, mengapa Tuhan dapat memakai Daud 'menyelesaikan' Goliath? Tentunya ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya. Salah satu di antaranya adalah pola pikir Daud tentang 'bagaimana kemenangan dapat diraih'.

1 Samuel 17:47, "... dan supaya segenap jemaah ini tahu, bahwa TUHAN menyelamatkan bukan dengan pedang dan bukan dengan lembing. Sebab di tangan Tuhanlah pertempuran ..."

Bagi Daud, sebuah kemenangan selalu dapat diraih, walau ia tidak memiliki senjata (kemampuan/kekuatan) yang memadai, karena pertempuran ada ditangan Tuhan. Akibatnya, ketika ia menghadapi Goliath, Daud tidak menghadapi Goliath dengan menilai kekuatan pribadinya, tetapi kekuatan Tuhan yang lebih besar dari Goliath.

Bila di hari-hari ini kita telah memiliki masalah-masalah yang tertunda penyelesaiannya, maka milikilah pola pikir yang sama dengan Daud. Sebesar apapun masalah kita, kemenangan atas masalah selalu akan dapat diraih bila kita berhasil melihat: Tuhan lebih besar dari masalah. Serahkan 'peperangan' Anda ke dalam tangan Tuhan secara penuh.  

hikmat: Bagaimana cara Anda menghadapi masalah, menentukan kemenangan atau kekalahan Anda atas masalah tersebut. 

CERMIN AJAIBCINTA UANGHYPER TAURAT
Loading...