Twitter...Twitter...FacebookGoogle PlusRSS Feed...Email...Instagram

Saturday, May 23, 2020

UMAT ALLAH DI TENGAH SERBUAN BENCANA

ULASAN PROFETIK TAHUN 2019-2020.

Dari sejak beberapa tahun lalu, saya telah banyak mendapatkan nubuatan dari Tuhan ... Sebagian besar dari nubuatan tersebut telah saya tuliskan dalam website "HIKMAT PROFETIK" (link: http://bit.ly/PROFETIK_BLOG). Dan beberapa nubuatan telah tergenapi, beberapa sedang dalam penggenapan. Yang mengejutkan, ada juga  nubuatan yang alami penggenapan di tahun tertentu, tapi kemudian peristiwa dalam nubuatan yang bersangkutan terus berlanjut hingga kini.

Salahsatu di antara-nya adalah nubuatan tentang akan terjadinya peningkatan wabah penyakit di dunia pada tahun 2014 dan 2015. Dan memang ... di tahun 2014-2015 'serangan' virus 'bermunculan' baik yang berdampak pada kematian manusia maupun binatang (klik http://bit.ly/1chwkrP).
Kemudian sejak tahun-tahun itu 'serangan' virus terus  'bermunculan'. Di tahun ini bahkan dunia sangat dikejutkan oleh 'serangan' covid-19, jenis virus yang 'serangannya' dimulai di tahun 2019 di Wuhan, Cina.

KEJUTAN PANDEMI COVID-19
Harus diakui bahwa 'kehadiran' covid-19 mengejutkan siapa saja di dunia. Tidak ada satu pun negara di dunia ini yang benar-benar siap menghadapinya termasuk Indonesia. Dan tentu saja hal itu lumrah alias bisa dimaklumi.

Sayangnya, tidak sedikit orang di dunia yang berhasil diintimidasi iblis melalui covid-19. Begitu juga umat Tuhan (orang kristen).
Hingga tanpa sadar, mereka tidak 'ngeh' bahwa ada serentetan bencana dan masalah yang melanda dunia dari sejak tahun 2019 hingga menjelang pertengahan 2020. Simak beberapa data berikut:

  • Jutaan Babi dibinasakan dengan banyak diantaranya digunakan untuk kompos di AS tahun ini (2020).
  • Inggris, Eropa, AS, dan Australia, semuanya memiliki bencana di industri pertanian (2019). Tahun 2020 diperkirakan menjadi jauh lebih buruk.
  • Ratusan juta babi mati pada 2019 karena wabah flu babi Afrika, hingga menggandakan harga daging babi di Cina. https://bit.ly/3edsKQu
  • Menurut Bank of America Merrill Lynch, tahun 2020 akan menjadi dekade pergolakan ekonomi dan sosial yang dramatis karena ada sekitar satu miliar mulut lagi untuk diberi makan. (Pernyataan ini dibuat jauh sebelum coronavirus)
  • Kawanan belalang saat ini sedang menyerang orang-orang yang paling miskin dan paling rawan pangan di planet ini dan kawanan ini diperkirakan akan meningkat 5 kali lipat pada bulan Juni 2020. https://bit.ly/3edw3qN
  • Pasokan (persediaan) makanan global menjadi semakin minim. Diperkirakan harga makanan akan mulai menjadi sangat tinggi. https://bit.ly/3gfTTE9
Jadi sadarlah, bahwa covid-19 bukan satu-satunya bencana. Dan sekalipun beberapa bencana dan masalah terjadi di negara-negara tertentu, namun dampaknya cenderung men-dunia.

RIBUAN ORANG TELAH REBAH
Ada sebuah ayat Alkitab yang hari-hari ini telah benar-benar menjadi kenyataan. Ribuan orang telah rebah di sekitar kita, dan kita telah melihatnya baik secara langsung atau via media informasi.

Mazmur 91:7, "Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu."

Banyak orang telah rebah di tempat-tempat tidur rumah sakit, juga banyak yang telah rebah meninggal dunia. Karena virus maupun bencana.
Bila Anda bertanya mengapa ini semua bisa terjadi? Ada beberapa jawaban sederhana:

  1. Dunia telah ada di akhir zaman, dimana ada banyak peristiwa yang dapat meruntuhkan kekuatan manusia (2 Timotius 3:1-2)

  2. Tuhan sedang menggoncang segala sesuatu, bumi, langit juga laut dan darat. (Hagai 2:7)

  3. Ke-empat kuda di kitab Wahyu masih terus berkeliling di dunia. (Wahyu 6:1-8)

  4. Dunia sedang ada di masa terjadinya bencana-bencana  materai ke-enam. (Wahyu 6:12-14)

UMAT PILIHAN ERA PERJANJIAN BARU
Bila kita ditanya, "Siapakah yang disebut sebagai umat pilihan Allah?" Mungkin sebagian dari kita akan menjawab: "Bangsa Israel". Ya, jawaban itu benar. Namun mereka adalah umat pilihan Allah di era Perjanjian Lama. Ya, era Perjanjian Lama, bukan Perjajian Baru.
Lalu, siapakah yang disebut umat pilihan Allah era Perjajian Baru? Kita semua yang percaya dan mengakui  bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan. Rasul Petrus yang sekalipun seorang Yahudi tulen, namun ia menyatakan demikian dalam salahsatu surat rasulinya.

1 Petrus 2:9, "Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:"

Kalimat di atas ditujukan kepada umat Allah era Perjanjian Baru, yaitu yang telah percaya pada Yesus Kristus.

1 Petrus 2:10, "kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan."

Karenanya, bila Anda telah percaya pada Yesus Kristus maka Anda adalah umat Allah Perjajian Baru. Anda pun berhak menikmati janji-janji berkat dari Tuhan. Termasuk janji perlidungan Tuhan dari bencana dan wabah penyakit dalam Mazmur 91.

Sadari bahwa kita bukan 'manusia biasa', kita adalah umat pilihan Allah (umat kepunyaan Allah). Kita memiliki jaminan kesembuhan dari penyakit, jaminan jawaban atas doa-doa kita, jaminan pemenuhan kebutuhan kita. Dan itu semua berdasarkan KUASA dan KEKAYAAN Tuhan yang dahsyat dan berlimpah-limpah.
Saat ini saya berdoa, biarlah Tuhan membuka mata hati Saudara terbuka hingga dapat MELIHAT dan MENGALAMI itu semua sekalipun di tengah-tengah berbagai kesulitan hidup saat ini dan ke depan.

Efesus 1:17-19, "... dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.
Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus, dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, ..."

Penulis: Yohanes Prima

baca juga:



JANGKAUAN PELAYANAN HIKMAT MINISTRY

Kaum Usahawan

Memotifasi, menguatkan & memperlengkapi para usahawan agar mampu memenangkan dunia usaha.

Pemuda dan Remaja

Kami melatih & memuridkan kaum muda agar mereka mengalami terobosan juga kemenangan dari sejak usia muda.

Gereja Lokal

Mendukung pertumbuhan Gereja lokal melalui seminar & pelatihan yang bersifat interdeno-minasi.

Keluarga Kristen

Memberikan pengetahuan, hikmat, serta wawasan kepada para keluarga Kristen, agar mereka makin bercahaya & berkemenangan..

Para Pelayan Tuhan

Menguatkan & memotifasi para pelayan Tuhan di kota & daerah, agar pelayanan mereka makin berdampak di lingkungan pelayanannya.

INFORMASI PELAYANAN
GALERI FOTO.LIPUTAN SEMINAR
ARTIKEL POPULER
...free counters IBX5AC40BC736D5A
grup FB >> HIKMAT KEUANGAN